Jumat, 17 Mei 2013

MOTIVASI DALAM MELAKUKAN PROSES PEMBELAJARAN DI KAMPUS



Uraikan secara jelas, motivasi yang ada pada diri anda dalam melakukan proses belajar di kampus !
                                                                                                                       
Motivasi yang ada pada diri saya dalam melakukan proses belajar di kampus adalah untuk mendapatkan hasil yang baik dari setiap perkuliahan yang didapat, dimana hasil yang baik tersebut dapat berupa nilai dan ilmu pengetahuan, dan lain-lain. Mengapa saya menjadikan nilai dan ilmu pengetahuan sebagai motivasi saya untuk melakukan proses belajar di kampus? Dikarenakan dengan mendapatkan nilai baik, saya akan mendapatkan kebanggaan tersendiri dimana kebanggaan tersebut dinamakan sebagai reward kepada saya sendiri karena telah sangat baik dan benar dalam melakukan proses pembelajaran itu sendiri, dengan mendapatkan nilai yang baik, saya juga dapat membanggakan orang tua saya sendiri, juga dapat membanggakan saya sendiri dengan teman-teman saya. Dan dengan mendapatkan nilai yang baik, saya juga dapat mendapatkan teman-teman yang baik juga di dalam proses belajar di kampus. Menurut saya, apabila mendapatkan nilai yang baik, kesempatan kita untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang juga akan lebih baik dibandingkan mendapatkan nilai buruk. Lalu selanjutnya yang kedua adalah mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih setiap harinya setelah melakukan proses pembelajaran di kampus, dimana dengan melakukan proses pembelajaran di kampus dengan benar, kita pasti akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik dan benar serta lebih setiap harinya, dengan mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih pada setiap harinya, wawasan kita tentang kehidupan sekitar juga pasti akan lebih lagi dari pada sebelumnya. Sehingga saya mempunyai ambisi dimana dengan mendapatkan nilai yang baik otomatis saya juga akan mendapatkan pengetahuan yang baik dan benar juga,dimana nilai juga dapat menjadi alat takar seberapa besar pengetahuan kita dalam mendalami suatu hal. Sehingga menurut saya apabila seseorang mendapatkan nilai yang baik pasti ilmu pengetahuannya juga baik begitu juga sebaliknya, apabila seseorang mendapatkan nilai yang buruk maka menurut saya ilmu pengetahuannya/wawasannya juga pasti buruk. Contohnya adalah seseorang yang selalu belajar dengan tekun di kampus dan di rumahnya, lebih mempunyai kemungkinan yang besar untuk mendapatkan nilai yang baik dibandingkan dengan seseorang yang hanya melakukan proses belajar yang hanya dilakukan di kampus, apalagi seseorang yang tidak melakukan proses belajar dimanapun( kampus dan rumah) pasti seseorang itu akan mendapatkan nilai yang paling buruk diantara semuanya. Jadi kesimpulannya adalah motivasi saya dalam melakukan proses belajar di kampus adalah mendapatkan nilai yang baik dari ilmu pengetahuan yang pasti akan bertambah dengan melakukan proses perkuliahan yang baik dan benar dimana alat takar dari mendapatkan ilmu pengetahuannya tersebut dinamakan dengan nilai, dengan mendapatkan nilai yang baik kemungkinan seseorang menjadi sukses di bidangnya juga lebih baik daripada seseorang yang mendapatkan nilai yang buruk(nilai adalah penakar dari ilmu pengetahuan seseorang).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar